Senin, 13 November 2017

Apa Yang Dapat Diakibatkan Payudara Besar Sebelah


Payudara Besar Sebelah
Apakah benar orang yang mengalami payudara  besar sebelah atau memiliki ukuran payudara besar sebelah dapat di indikasikan bahwa orang tersebut mengalami kanker payudara. Simak untuk lebih jelasnya di artikel di bawah ini. Dan simak juga untuk pengobatan kanker payudara tersebu pada akhir artikel yang tertulis. Semoga info ini dapat menambah pengetahuan anda dan dapat membantu pengobatan anda yang akan di lakukan.

CANCER, Kanker, mendengarnya saja mungkin membuat kita merasa takut. Kanker payudara (Carcinoma mammae) dalam bahasa Inggrisnya disebut Breast Cancer merupakan kanker pada jaringan payudara. Penyebab spesifik kanker payudara masih belum diketahui secara pasti. Kanker payudara ini termasuk tumor ganas yang apabila tidak diobati akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Kanker ini terjadi karena pada kondisi dimana sel telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali. Atau kanker payudara sering didefinisikan sebagai suatu penyakit neoplasma yang ganas yang berasal dari parenchyma. Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan ke-dua terbesar bagi wanita.

Kanker payudara disebabkan oleh sel-sel ganas yang tumbuh pada jaringan payudara. Sel-sel kanker tersebut dapat menyebar diantara jaringan atau organ yang ada dan ke bagian tubuh lainnya.

Terkait: Payudara Besar Sebelah

Adapun pencegahan sedini mungkin terjadinya kanker payudara yaitu:

  • Lakukan deteksi dan pemeriksaan klinis sedini mungkin.
  • Hindari makan yang mengandung lemak tinggi.
  • Menyusui bayi selama mungkin sampi sekitar 2 tahun.
  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta kedelai yang termasuk produk olahan.

Beberapa faktor kemungkinan orang yang rentan terkena kanker payudara yakni :

  • Riwayat keluarga yang pernah menderita kanker payudara.
  • Obesitas pasca monopouse dan pemakaian alkohol.
  • Pemakaian pil KB atau terapi sulih estrogen.
  • Wanita yang belu, pernah hamil dan melahirkan.
  • Kehamilan pertama terjadi setelah berumur 30 tahun.
  • Mendapat menstruasi pertama pada usia di bawah 12 tahun.
  • Bahan kimia juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker payudara.
  • Wanita yang mengonsumsi DES untuk mencegah keguguran memiliki resiko tinggi menderita kanker payudara.

Gejala Penyakit Kanker Payudara :

  • Bengkak dan menebal di sekitar kulit payudara.
  • Puting susu masuk ke dalam.
  • Ada benjolan yang tidak terasa sakit.
  • Sering merasakan gatal dan ruam yang terus menerus di sekitar puting payudara.
  • Sering mengeluarkan cairan dari puting.
  • Kulit Payudara mengkerut dan cekung.

Cara Untuk Mendeteksi Kanker Payudara Sendiri

1. Di depan cermin

Untuk melakukan pemeriksaan payudara secara mandiri, kamu hanya memerlukan tangan, penglihatan, dan cermin. Berdirilah di depan kaca, buka pakaian dari pinggang ke atas. Pastikan terdapat cukup pencahayaan dalam ruangan tersebut dan lakukan cara berikut:
  • Perhatikan payudaramu baik-baik. Kebanyakan perempuan tidak memiliki payudara yang ukurannya sama besar (payudara kanan lebih besar atau lebih kecil daripada yang lain).
  • Berdirilah dengan lengan di samping tubuh. Perhatikan bentuk, ukuran, dan apakah ada perubahan seperti permukaan dan warna kulit, juga bentuk puting payudara.
  • Letakkan tangan pada pinggang dan tekan kuat-kuat untuk mengencangkan otot dada. Perhatikan payudara sambil berkaca dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya.
  • Membungkuklah di depan kaca sehingga payudara terjulur ke bawah. Perhatikan dan raba untuk memeriksa apakah ada perubahan tertentu pada payudara.
  • Tautkan kedua tangan di belakang kepala dan tekan ke dalam. Perhatikan kedua payudaramu, termasuk di bagian bawah.
  • Periksa apakah terdapat cairan yang keluar dari puting. Tempatkan jempol dan jari telunjuk di sekitar puting, lalu tekan perlahan, dan perhatikan apakah ada cairan yang keluar. Ulangi pada payudara yang lain.

2. Saat mandi

Busa sabun akan memudahkan pergerakan tangan untuk memeriksa benjolan atau perubahan pada payudara. Angkat satu tangan ke belakang kepala. Dengan tangan lain yang dilumuri sabun, raba payudara di sisi tangan yang terangkat. Gunakan jari untuk menekan-nekan bagian demi bagian dengan lembut. Lakukan pada payudara di sisi lain.

3. Berbaring

Pemeriksaan juga dapat dilakukan dengan berbaring. Pilih tempat tidur atau permukaan datar lain yang nyaman. Saat berbaring, payudara menjadi melebar dan memudahkan untuk diperiksa. Sambil berbaring, tempatkan gulungan handuk atau bantal kecil di bawah pundak. Tempatkan tangan kanan di bawah kepala. Lumuri tangan kiri dengan losion dan gunakan jari untuk meraba payudara kanan.

Ibaratkan payudara seperti permukaan jam. Mulailah gerakan dari titik jam 12 ke angka 1 dengan gerakan melingkar. Setelah satu lingkaran, geser jari dan mulailah kembali hingga seluruh permukaan payudara hingga ke puting selesai teraba. Tidak perlu terburu-buru saat melakukan pemeriksaan. Pastikan semua permukaan payudara telah teraba dengan seksama.

Terkait: Payudara Besar Sebelah

Pengobatan Yang Dapat Dilakukan

SIRSAK - Terdapat zat baru yang di sebut Acetogenins Annonaceous, dan beberapa kelompok peneliti menyatakan khasiat daun sirsak dari zat baru ini adalah anti tumor yang selektif terhadap berbagai jenis sel kanker. Khasiat daun sirsak ternyata 1000 kali lebih kuat kemampuannya mengobati kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan. Pada tahun 1976, national cancer institute melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya khasiat daun sirsak yang di hasilkan dari batang dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dan tumor, karena mengandung senyawa proaktif yang sangat tinggi untuk tubuh kita.

KELADI TIKUS - Ekstrak daun keladitikus terbukti memotong rantai DNA sel kanker sehingga berbentuk menjadi nick circular alias lingkaran semu sebagaimana tampak di bawah sinar ultraviolet. RIPs merupakan protein dengan aktivitas mampu memotong rantai DNA atau RNA sel. Dampaknya pembentukan protein sel pun terhambat sehingga sel kanker gagal berkembang.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang penyakit kanker payudara, semoga dapat menambah wawasan anda mengenai penyakit kanker payudara. Dan semoga dapat membantu anda dalam melakukan masa penyembuhan penyakit kanker payudara yang anda derita. Sedangkan untuk pengobatan bisa anda lihat di artikel di bawah inih. Trimakasih

Bagaimana Cara Mengobati Kanker Payudara

Obat Herbal Untuk Kanker Payudara

 


(WWW.GROSIROBATDENATURE.COM)

https://obatdenaturyangampuh.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar